Social Icons

Selasa, 22 Mei 2012

Rindu Ramadhan



Bismillah...

Aroma Ramadhan sudah tercium lo... how about you?

Sekarang sudah bulan Rajab. Dulu para sahabat berdoa, "Ya Allah Ya Rabb, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan." Ingin tumpah rasanya nih air mata ketika membaca dan mengamalkan doa itu.

Betapa indahnya bulan itu,
Betapa sejuk hati di bulan itu,
Betapa banyak orang yang bersukur bisa menemui bulan itu,
Betapa sering Al-Qur'an dibaca semerdu-merdunya di bulan itu,

Bulan dimana Al-Qur'an dulu diturunkan,
Bulan dimana di dalamnya ada malam yang lebih baik dari 1000 bulan,
Bulan dimana Allah menutup pintu neraka serapat-rapatnya,
Bulan dimana Allah membuka pintu surga selebar-lebarnya,

Bagiku...
Ramadhan memiliki tempat tersendiri di hati...

.Ramadhan pernah menggoreskan tinta indah penuh kenangan bersama Tias, adikku. Berlomba memperbanyak bacaan Al-Qur'an, berlomba memperbanyak hafalan doa, berlomba memperbanyak kebaikan yang lainnya. Sekarang dia sudah kembali pada-Nya, semoga Engkau memberikan tempat terindah di sisi-Nya.
.Ramadhan juga bulan yang dipihkan oleh Allah untukku melakukan sebuah perubahan besar yang hingga detik ini aku bisa bertahan. Mempercayakan kepada-Nya 3 hal yang memang sudah menjadi bagian-Nya.
.Ramadhan punya banyak cerita. Cerita pondok Ramadhan ketika SD,SMP,dan SMA. Semua masih lekat kuat di benak. Ah, bagaimana rasanya berbagi, bagaimana rasanya ketika dapat kiriman buka puasa dari teman-teman saat pondok Ramadhan, bagaimana rasanya makan di satu tampah besar bareng kawan-kawan Majelis Ta'lim Nurul Iman, bagaimana rasanya menyiapkan buka bersama di Gempa Smada, cerita memperoleh banyak teman dan serasa dipersaudarakan lewat Kobar (buko bareng) di Manarul 'ilmi oleh kawan-kawan RDK.
.Ramadhan juga memberikan kesan tersendiri saat Dia memanggil bapak ke haribaan-Nya. Tepat di dalam lingkar tangan pelukanku, tepat saat aku membacakan surat-surat indah dari-Nya di dekat telinga beliau. Semoga Dia mengampunkan segala dosa beliau, menerima segala amal ibadah beliau, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Lebih daripada itu, Ramadhan memang punya kesan yang tak akan pernah habis diungkapkan dalam kata dan tulisan.

Semangat menyambut Ramadhan. Semangat menyambut kemenangan.
Prepare dari sekarang ya...

Terinspirasi dari para sahabat yang merindukan kedatangan Ramadhan dan bersedih ketika akan meninggalkan bulan Ramadhan. Semoga Engkau sampaikan kami pada bulan mulia-Mu itu ya Rabb...

1 komentar:

  1. Jadi ingat juga dengan adikku mas...yang baru januari tgl 10 kemarin meninggal karena sakit, dia masih muda belia baru berusia 27 tahun. Meski dengan keteerbatassnya (dia doun syindrom) tapi dia menorehkan berjuta2 kebangan, dia selalu adza di setiap sholat 5 waktu. aku kalah mas dengan dia.....kalau romadhon selalu puasa, kalau tabiran mas sampai subuh............dia memang luar biasa..........MARHABAN YA ROMADHON........

    BalasHapus

 
 
Blogger Templates